Manajemen PDP Kahyangan Pecat Ketua F-K-P-A-K

Setelah memecat 3 aktifis forum komunikasi pekerja antar kebun fk-p-a-k kini perusahaan daerah perkebunan pdp kahyangan memecat ketua fk-p-a-k dwi agus budiyanto, rabu siang sejumlah pengurus fk-p-a-k mengadukan pemecatan ini ke pansus pdp dan komisi d dprd jember.
Dwi agus menilai pemecatan terhadap dirinya tidak berdasar karena hanya merupakan balas dendam pihak manajemen kepada aktifis buruh yang selama ini mengkritisi pdp, ia menilai phk yang diterapkan kepadanya adalah phk sepihak.
Setelah menggelar aksi damai hari buruh sedunia tanggal 30 april lalu dwi agus mendapat peringatan pertama dan terakhir tanggal 9 mei kemarin, setelah mendapat peringatan itu ia tidak melakukan pelangaran apapun, namun tiba-tiba tanggal tanggal 12 mei pihak manajemen mengeluarkan surat phk terhadap dirinya.
Agus meminta dprd jember mendesak direksi pdp kahyangan membatalkan sangksi-sanksi yang sudah diberikan kepada buruh, pemecatan aktifis buruh di pdp lanjut agus menjadi preseden buruk bagi buruh karena posisi mereka dimata perusahaan semakin lemah.
Sementara direktur pdp kahyangan hm. Sujatmiko ketika dikonfirmasi per telfon mengatakan pemecatan yang dilakukan oleh pihak manajemen sudah melalui kajian mendalam dan sesuai prosedur perusahaan, jika ada pihak yang merasa keberatan dengan keputusan tersebut sujatmiko mempersilahkan mereka menempuh jalur hukum sesuai dengan aturan.
Dengan di phk nya dwi agus berarti hingga saat ini tercatat ada 4 orang pengurus fk-p-a-k terkena sangsi phk dari pihak manajemen pdp.
>>>>>>>>>>>>>>>>
Hafid

(769 views)