PPK Terpilih Diminta Segera Kirim Nama Calon Anggota PPS

Setelah dinatik Senin siang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung bekerja melakukan rekrutmen calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah masing-masing. Lurah dan kepala desa diminta menyerahkan nama-nama calon anggota PPS, paling lambat Selasa (12/5/2015) besok.

Menurut anggota PPK Kalisat, Ali Mansur, dirinya sudah berkoordinasi dengan seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kalisat. Kepala desa diminta segera menyerahkan sedikitnya 6 nama calon anggota PPS. Sebab, sesuai jadwal dari KPU terkait proses rekrutmen anggota PPS, usulan nama calon anggota PPS harus diserahkan kepada KPU Kabupaten Jember antara tanggal 11 hingga 12 mei 2015.

Sementara anggota KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, mengaku masih menunggu penyerahan 6 usulan nama calon anggota PPS dari masing-masing PPK. Baru kemudian dari 6 nama yang diusulkan akan diverifikasi sesuai Peraturan KPU yang baru. Dari ke enam nama yang diusulkan, hanya akan terpilih 3 orang anggota PPS. Selain itu, KPU Kabupaten Jember juga masih harus menghimpun masukan dari masyarakat terkait track record dan keterkaitan calon PPS terpilih dengan partai politik. (Hafit)

(472 views)