Polres Giatkan Progam Pos Jagung Untuk Antisipasi Kerusuhan May Day

Kapolres jember akbp sabilul alif mengingatkan buruh jangan sampai anarkis dalam melaksanakan aksi memperingati may day yang jatuh pada hari jumat besok.
Untuk itu polres jember menggunakan pendekatan kepada buruh dengan program polisi peduli pekerja dan pengangguran atau pos jagung.
Sabilul menjelaskan sudah melakukan pendekatan sejak 3 bulan yang lalu untuk mengantisipasi aksi may day agar tidak sampai melakukan perusakan fasilitas publik.
Ia minta serikat buruh menjaga kabupaten jember tetap kondusif pada saat peringatan may day. Kegiatan may day, polri melaksanakan pengamanan bukan sebagai musuh melainkan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjuk rasa termasuk masyarakat yang ada disekitarnya, kapolres juga mengapresiasi kegiatan gerak jalan santai peringatan may day tahun ini sebagai sebuah kegiatan positif.
Sementara ketua dpc sarbumusi faruk menyambut baik langkah kapolres tersebut, namun faruk mengharapkan program serupa supaya terus dilakukan secara terpadu dan berkisinambungan, bentrok fisik yang sering terjadi antara buruh dan petugas di lapangan menurutnya hanya karena masalah komunikasi dan terkadang seolah hukum tidak berpihak kepada buruh.

>>>>>>>>>>>>>
Hafid

(536 views)