Terkait Proses PAW Sukarso, DPRD Jember Kebingungan Sikapi Dualisme PPP

Jember Hari Ini – DPRD Jember mengaku kebingungan untuk menentukan kepada siapa surat undangan dikirimkan, terkait klarifikasi proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap legislator PPP, Sukarso.

Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi, menjelaskan, saat rapat Pimpinan DPRD Jember dengan agenda membahas PAW Sukarso, terjadi perdebatan di internal pimpinan mengenai surat klarifikasi terhadap partai pengusung Sukarso.

Dalam surat KPU Jember yang diterima DPRD, tidak dicantumkan tembusan kepada partai politik. Di sana hanya dicantumkan calon pengganti Sukarso atas nama Muhammad Wahdi. Seharusnya dalam surat tersebut, menurut Ayub, juga dicantumkan tembusan kepada partai politik seperti surat Gubernur Jawa Timur.

Pimpinan DPRD Jember bimbang, saat ini di Jember terjadi dualisme kepengurusan PPP. Agar tidak terjadi kesalahan, DPRD Jember masih akan berkoordinasi dengan Tim Ahli, terkait persoalan tersebut. Ayub mengaku, untuk persoalan PAW terhadap Sukarso, DPRD Jember sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Sebab, dalam surat yang akan dikirimkan kepada Gubernur melalui Bupati, harus mencantumkan surat rekomendasi dari partai pengusung pengganti Sukarso.

Hingga Rabu sore, rapat Pimpinan DPRD Jember bersama Tim Ahli yang membahas mengenai proses PAW terhadap Sukarso, sedang berlangsung. (Win)

(449 views)