Polisi Siagakan Water Cannon dan 500 Personil Amankan Aksi Hari Buruh

Jember Hari Ini – Polres Jember siagakan 500 orang personil beserta Water Cannon untuk mengamankan aksi demontrasi memperingati Hari Buruh, yang jatuh tanggal 1 Mei mendatang.

Menurut Kabag Ops Polres Jember, Kompol Yakub Silvana Delareskha, pihaknya menerima pemberitahuan, aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh Sedunia akan digelar Kamis (30/4/2015) besok. Untuk mengantisipasi sejumlah kegiatan dan aksi yang akan dilakukan para buruh, pihaknya menyiagakan sekitar 500 orang personil. Dari laporan yang masuk kepadanya, akan ada dua kegiatan yang dilakukan untuk memperingati May Day. aksi demonstrasi yang dilaksanakan pada tanggal 30 April, kegiatan bhakti sosial, serta jalan santai yang dilaksanakan tepat pada tanggal 1 Mei.

Yakub menjelaskan, untuk mengamankan kegiatan demontrasi tanggal 30 April besok, Polres Jember akan menempatkan personilnya di sejumlah titik yang rencananya akan dijadikan tempat para buruh melakukan aksi. Sejumlah titik itu seperti di Kantor Disnakertrans, Kantor Pemkab Jember dan Kantor DPRD Jember. Tidak ingin kecolongan, selain personil, pihaknya juga menyiagakan satu unit Water Cannon, lontar pelicin, dan ambulan.

Selain menggelar aksi unjuk rasa, tanggal 1 dan 3 Mei mendatang para buruh menggelar bhakti sosial dan jalan sehat untuk memperingati Hari Buruh Sedunia. (Hafit)

(578 views)