Anggota Komisi 3 DPR RI Nilai Sarana dan Prasarana Polres Jember Kurang Memadai

Dengan jumlah penduduk diatas 2 juta jiwa, sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Jember kurang memadai. Demikian disampaikan anggota Komisi III DPR-RI, Taufiqul Hadi, dalam kunjungannya ke Mapolres Jember, Selasa siang.

Menurut legislator Partai Nasdem ini, dirinya juga sudah melihat langsung kondisi ruang tahanan yang dimiliki Polres Jember. Ruang tahanan dengan kapasitas 10 orang saat ini sudah dihuni oleh minimal 15 orang. Taufiqul Hadi yang merupakan legislator dapil Jember-Lumajang ini berjanji akan membawa persoalan tersebut ke Jakarta, untuk dibahas di Komisi III yang merupakan mitra Polri, Kejaksaan dan Kemenkumham.

Sementara Kabag Ops Polres Jember, Kompol Yakub Silfana Delareska, membenarkan jika markas Polres Jember seluas 3.500 neter persegi ini belum memadai. Ia berharap pihaknya bisa mendapatkan tempat yang lebih representatif dan memadai.

Selain melakukan kunjungan ke Mapolres Jember, Taufiqul Hadi juga mengunjungi Lapas Klas IIA Jember untuk melihat situasi dan kondisi di dalam lapas. (Hafit)

(448 views)