Dinas Sosial Segera Tuntaskan Verifikasi Data Warga Miskin

Dinas sosial pemkab Jember akan menuntaskan verifikasi data warga miskin, hingga akhir bulan mei mendatang. Data tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada kementerian sosial, untuk ditetapkan sebagai warga miskin, penerima program simpanan keluarga sejahtera atau PSKS.

Kepala dinas sosial pemkab jember, Heru Sunarso menegaskan, verifikasi data warga rumah tangga sasaran atau RTS itu, sudah berlangsung sejak awal tahun 2015 lalu, dan harus tuntas pada akhir mei.

Ferifikasi ini dilakukan karena data warga miskin yang selama ini digunakan, sebagai sasaran program pengentasan kemiskinan, merupakan data lama tahun 2011 silam.
Faktanya, saat ini sudah banyak perubahan kondisi masyarakat, dari yang awalnya miskin sudah menjadi kaya dan sebaliknya.

Heru berharap, dengan data yang baru nantinya, pemberian program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan, tepat sasaran, tidak seperti yang dikeluhkan sebagaian masyarakat. Data warga miskin di 31 kecamatan, yang memerlukan verifikasi ulang saat ini, sebanyak 195 ribu 951 rumah tangga sasaran atau rts. Fathul

(496 views)