DPRD Jember Berikan 93 Rekomendasi Urusan Wajib dalam LKPJ Bupati

Jember Hari Ini – Sebanyak 93 rekomendasi pada bidang urusan wajib, diberikan DPRD Jember kepada Pemkab Jember atas program kerja yang telah dilakukan di tahun anggaran 2014 lalu. Demikian terungkap saat sidang paripurna dengan agenda rekomendasi DPRD Jember terhadap LKPJ Bupati Jember akhir tahun anggaran 2014.

Menurut Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni, dari 16 urusan wajib, bidang pendidikan, kesehatan, serta pekerjaan umum, paling banyak mendapatkan rekomendasi. Masing-masing di tiga urusan tersebut, ada 12 rekomendasi yang diberikan kepada Pemkab agar dilakukan perbaikan. Di pendidikan misalnya, DPRD Jember menyoroti tingginya angka buta aksara di tahun 2014 sebanyak 109.932 orang. Kemudian untuk bidang kesehatan, salah satu yang disoroti adalah capaian pelayanan keluarga miskin di puskesmas yang masih sangat minim. Sedangkan di pekerjaan umum, DPRD menyoroti banyaknya jalan yang rusak.

Thoif berharap, karena rekomendasi tersebut sifatnya demi perbaikan pelayanan terhadap masyarakat, agar benar-benar dijalankan oleh Pemkab Jember. Sehingga, di masa yang akan datang keluhan yang sama tidak akan terjadi kembali. (Win)

(387 views)