Pembunuh Suami Sendiri, Warga Jambuan, Dituntut Hukuman 13 Tahun Penjara

EKO IMAM WAHYUDI

Jember Hari Ini – Jaksa Penuntut Umum, Tendik, akhirnya menuntut TT, istri yang membunuh suaminya, Asmari, warga Desa Tegalrejo Kecamatan Mayang, dengan  hukuman 13 tahun penjara. Sebab, TT diduga kuat membunuh suaminya sendiri saat sedang tidur di rumah kontrakannya.

Menurut Tendik, warga Dusun Jambuan Desa Plalangan Kalisat yang menjadi istri muda korban, dalam persidangan terungkap TT membantai Asmari dengan membacok leher korban. Usai membunuh, TT kemudian kabur yang akhirnya tertangkap di Batam Kepulauan Riau.

Sementara kuasa hukum TT, Eko Imam Wahyudi, mengaku keberatan dengan tuntutan tersebut. Ia menilai tuntutan jaksa terlalu tinggi. Karena itu, dalam persidangan mendatang pihaknya akan mengajukan pembelaan terhadap kliennya. Sebab, peristiwa itu terjadi karena ada peristiwa yang melatarbelakanginya.

Sementara Ketua Majelis Hakim, Nur Kholis, mengatakan, terdakwa harus menggunakan kesempatan selama beberapa hari ke depan untuk membuat pembelaan. Sebab, dengan pembelaaan itu, hakim bisa mempertimbangkan untuk meringankan hukuman terdakwa. Karena  itu, sidang ditunda pada hari selasa pekan depan. (Hafit)

(558 views)