Nikmatnya Mendengarkan Single “Cintai Aku Lagi” Yang Dibawakan Kembali Oleh Agatha Suci

30vm4r6Dalam perjalanan hidupnya, setiap manusia selalu ingin berkembang dan mencoba sesuatu yang baru. Keinginan inilah yang menjadi dasar dari pengerjaan single dari AGATHA SUCI yang kita kenal sebagai SUCI (ex Indonesia Idol) , yang diberi judul Cintai Aku Lagi. Lewat Single yang mengambil waktu rilis 8 April 2015 ini, Agatha Suci ingin menunjukkan perubahan pola pikir dan menampilkan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya di dunia musik. Sebuah evolusi dalam perjalan musik yang ditekuni selama 10 tahun. 
Perubahan ini langsung terdengar lewat musik yang mereka sodorkan di single pertamanya, ‘Agatha Suci’. Musik yang ditampilkan di single ini terasa lebih pop dan dengan bernuansa santai tapi pasti. Tentu ini menjadi sesuatu yang baru di telinga para pendengarnya merkipun lagu yang di bawakan sudah familier didengar
“Sebenarnya musik yang saya buat tidak berubah,yang terjadi adalah perubahan pola pikir. Pada album Self Title, saya ingin menampilkan Nuansa Alice In Wonderland, namun tetap ada sentuhan pop. Sementara untuk album Self Title ini, Saya mencoba mengeksplorasi musik pop menjadi cinematic. Akhirnya saya memutuskan untuk membalik formula yang belum pernah ada di indonesia ini. Saya menjadikan musik pop dan cinematic sebagai pengaruh utama” ungkap Agath Suci .
Di lagu ini, Agatha Suci seperti menemukan formula musik yang pas, baik untuk dia dan juga untuk pendengar. Pengaruh yang lebih besar mereka dapatkan dari masuknya dari Tophati sebagai produser. Tophati yang sebelumnya terbiasa membawakan musik jazz, ikut membawa musik yang ditekuninya itu ke dalam Album dan single ini. Ia lah yang menciptakan musik untuk lagu ‘Cintai Aku Lagi, sebuah lagu yang juga terdengar berbeda dari musik sebelumnya.
Pengaruh baru ini tidak hanya membuat Agatha Suci bersemangat, namun sebaliknya, juga memunculkan beberapa hambatan. Agatha Suci  sempat merasa agak kesulitan saat menjalani proses produksi album ini. “Saya tidak menyangka  sebelumnya kalau ternyata butuh pemikiran yang lebih untuk menemukan slow  yang pas saat membawakan lagu-lagu baru ini. Lagu pop cinematic yang sepertinya mudah dibawakan, ternyata menjadi kesulitan bagi saya, ha ha…” aku Agatha Suci.
Ya, memang tidak mudah untuk membawa sebuah perbedaan dan perubahan pada sesuatu yang sudah biasa dilakukan. Namun jika semua dilakukan untuk alasan yang tepat, maka mengapa tidak? Seperti kata Agatha Suci, yang dibutuhkan hanya membuka ‘Pola Pikir dan Kebiasaan’.
(456 views)
Tag: