Kawanan Pencuri Mobil Mewah yang Tertangkap di Blitar, 4 Kali Mencuri di Jember

IPTU PRAYITNO

Jember Hari Ini – Tiga orang pencuri mobil mewah yang tertembak mati di Silo dan tertangkap di Blitar, ternyata sudah 4 kali mencuri di Jember. Mereka adalah SH, tewas ditembak mati setelah mencuri di Banyuwangi, SK dan UL tertangkap di Blitar, serta KC yang hingga kini belum tertangkap. Kecuali KC, mereka semua warga Lumajang.

Menurut Kepala Bagian Operasi (KBO) Reskrim Polres Jember, Iptu Prayitno, dalam aksinya SH berperan sebagai eksekutor, UL berjaga-jaga di luar rumah, SK menunggu di mobil, dan KC sebagai penjual mobil hasil curiannya kepada penadah.

Menurut Prayitno, hingga saat ini pihaknya masih mengembangkan penyidikan dan mencari 3 barang bukti mobil. Tim saat ini sudah bergerak ke tempat yang diduga sebagai penadah. Polisi juga mengejar salah seorang anggota jaringan KC yang masih buron. Dia menegaskan, penyidikan kasus pencurian mobil mewah ini akan dilakukan di Polres Jember, karena tempat kejadian perkaranya ada di Kabupaten Jember, sehingga mereka ditahan di Mapolres Jember. Terkait dengan kasus pencurian di Kabupaten Banyuwangi, Polres Banyuwangi diberi kesempatan untuk memeriksa tersangka di Mapolres Jember.

Sebelumnya, Polsek Sempolan menembak mati SH, usai beraksi di Kabupaten Banyuwangi. Penangkapan ini menjadi pintu masuk terungkapnya kasus pencurian mobil mewah di Kabupaten Jember. (Hafit)

(695 views)