Sejumlah Kades Tolak Kantornya Jadi Tempat Pencairan Dana PSKS

Jember Hari Ini – Tidak semua kepala desa di Jember bersedia kantornya ditempati untuk pencairan dana Progam Sosial Keluarga Sejahtera (PSKS) tahap kedua. Kepala desa khawatir, perbedaan data penerima dengan kondisi riil di masyarakat menimbulkan kerusuhan.

Kepala Kantor Pos Besar Jember, Muslih menjelaskan, selama dua pekan terakhir dirinya sudah berkeliling ke sejumlah daerah rawan untuk memantau langsung kesiapan pencairan dana PSKS. Ternyata memang ada ketakutan dari beberapa kepala desa jika kantornya ditempati untuk pencairan dana PSKS. Para kepala desa khawatir kantornya menjadi sasaran amuk massa akibat banyaknya masyarakat miskin yang tidak masuk dalam data penerima dana PSKS. Padahal, pihak Kantor Pos sudah menegaskan, dana PSKS tetap akan disalurkan meski ada perbedaan nama. Untuk itu, pihaknya menyiapkan Kantor Pos Kecamatan untuk melayani pencairan dana PSKS yang kepala desanya bersikukuh tidak bersedia ditempati.

Pencairan dana PSKS tahan kedua ini mulai dicairkan Sabtu (11/4/2015) besok hingga tanggal 28 April mendatang. Jika masih ada Rumah Tangga Sasaran yang belum mencairkan, pihaknya memberikan kesempatan untuk melakukan pencairan di Kantor Pos Besar Jember. (Sigit)

(581 views)