Disperindag ESDM Segera Perbaiki Perangkat Mesin Gudang SRG yang Rusak

Jember Hari Ini – Dinas perindustrian dan perdagangan esdm, segera menghadirkan teknisi pabrik pembuat mesin perangkat yang ada di gudang Sistem Resi Gudang atau (SRG) di Ajung.

Diberitakan Prosalina FM sebelumnya, selain tidak mendapat dukungan dana dari perbankan, sejumlah perangkat mesin di gudang SRG tidak bisa dioperasikan sebagaimana mestinya.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag ESDM, Eko Wahyu, dalam penjelasan persnya, menyatakan perangkat mesin srg, hanya bisa dioperasikan diawal pasca diresmikan. Selanjutnya, sebuah alat yang digunakan untuk mendeteksi produk secara otomatis, ternyata tidak bisa berfungsi dengan baik. Sementara, pihak pengelola gudang SRG tidak bisa mengambil kebijakan apapun terkait peralatan itu, karena menjadi kewenangan PT Pertani sebagai pengelola utama gudang SRG.

Eko berharap, produsen peralatan mesin SRG segera memperbaiki agar bisa beroperasi kembali. Di sisi lain, tambah Eko, Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Jember juga terus membangun komunikasi dengan perbankan agar bisa mendukung dana untuk SRG tersebut. (Fathul)

(439 views)