Polisi Diminta Lelang Barang Bukti Pupuk Bersubsidi

Jember Hari Ini – Untuk mencegah resiko terjadinya inflasi bulan April ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jember merekomendasikan agar kepolisian melakukan lelang barang bukti pupuk bersubsidi kembali untuk petani. TPID menyebutkan resiko inflasi pada bulan April cukup tinggi hingga 0,4 persen, yang disebabkan oleh kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM premium dan solar sebesar Rp 500 per liter.

Sekretaris TPID Kabupaten Jember, Muhammad Thamrin, menyebutkan, salah satu kendala petani akhir-akhir ini karena kurangnya pemenuhan kebutuhan pupuk. TPID juga melihat adanya sejumlah pupuk bersubsidi berhasil disita kepolisian, karena diduga terjadi pelanggaran dalam distribusi dan sekarang menjadi barang bukti. Untuk pemanfaatan pupuk itu, TPID segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar barang bukti pupuk bisa dilelang kepada petani.

Sementara itu, Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, saat dikonfirmasi Prosalina FM, menyambut baik rekomendasi TPID tersebut. Sebab, menurutnya selain tempat menyimpan barang bukti terbatas, ia juga tidak ingin pupuk yang disita polisi akan rusak akibat disimpan terlalu lama atau terkena hujan. (Fathul)

(479 views)