New Entry: Tina Toon – Bintang

Pemutaran-Serentak-tina-ToonTina Toon, si mantan penyanyi cilik yang telah beranjak dewasa ini tidak berhenti membuat kejutan untuk para penggemarnya. Sejak resmi bergabung dengan Universal Music Indonesia pada tahun lalu, Tina telah merilis single “Siapa Kamu”, sebuah lagu pop dance yang enerjik. Kini di single keduanya, ia berubah total dengan membawakan lagu ballad yang sempat dipopulerkan oleh band Anima berjudul “Bintang”. Lagu Bintang versi Tina dirilis oleh Universal Music Indonesia pada tanggal 4 Februari 2015 secara serentak di seluruh radio Indonesia.

 

“Bintang” awalnya diciptakan oleh Basia & Baros Roulette. Bercerita tentang pemujaan kepada sesosok kekasih yang dinamakan “Bintang” sesuai dengan judulnya, lagu ini begitu popular pada tahun 2009, ketika Anima memperkenalkannya pertama kali ke khalayak luas. Meski lagu “Bintang” aslinya dibawakan oleh laki-laki dengan format band, Tina tidak mengalami kesulitan yang berarti. Semuanya karena Nico Veriandi, arranger muda berbakat yang juga menambahkan vocal latar dan aransemen yang lebih easy listening, seakan memang diciptakan untuk Tina sepenuhnya.

Tina mengaku tidak menyangka adanya bahwa akan terdapat lagu ini diantara pilihan yang diberikan Pak Jan, A&R Director Universal Music Indonesia, untuk single keduanya. “Dengan dibawakan dengan aransemen yang berbeda, dulu band dan sekarang perempuan. Saya yakin lagu ini jadi sesuatu yang fresh dan baru, walaupun lagunya pernah hits.” Jelas Pak Jan kenapa ia memilih lagu ini untuk Tina. “Kebetulan akhir-akhir ini Tina sering memilih lagu Up-beat. Jadi saya yakin single kedua ini akan cepat akrab dengan telinga.”

Adanya hubungan personal dengan lagu ini menjadi alasan kuat Tina untuk memilih lagu Bintang sebagai single keduanya. “Mantanku dulu sering menyanyikan lagu ini, malah kata Bintang di lirik lagunya suka diganti dengan nama Tina,” ujarnya sambil tersipu meski enggan menyebutkan nama mantan kekasihnya tersebut.

(715 views)
Tag: