Tim Verifikasi Kasus Tanah Mangaran Ajung Mulai Lakukan Pengukuran

Jember Hari Ini – Satgas dan Tim Verifikasi kasus tanah Mangaran Ajung hari ini, melakukan pengukuran tanah eks HGU PTPN 11 di Desa Mangaran Ajung.

Ketua Komisi A DPRD Jember, yang juga anggota Tim Verifikasi tanah Mangaran, Mashuri Haryanto, menyatakan, pengukuran dilakukan untuk memastikan lahan yang selama ini dikuasai warga, dan membutuhkan pengesahan secara hukum. Pengukuran dilakukan untuk mengetahui batas tanah bagi pemohon yang luasnya sekitar 47 hektar. Jika warga membutuhkan penambahan lahan, bisa memperjuangkan kembali setelah proses pengesahan lahan seluas 47 hektar tersebut rampung.

Sebelumnya, perwakilan warga Mangaran yang juga anggota Tim Verifikasi, Sugito, menginginkan pengukuran lahan tidak hanya fokus lahan yang ditempati warga. Berdasarkan kesepakatan warga, warga menginginkan pengukuran disesuaikan dengan batas alam, yaitu sungai yang berada di lokasi lahan mangaran.

Pantauan di lapangan, selain Satgas dan Tim Verifikasi kasus tanah Mangaran, sejumlah polisi dan jaksa juga turut serta menyaksikan pengukuran lahan eks HGU tersebut. (Fathul)

(602 views)