Kader Muda Partai Gerindra Didorong Maju dalam Pilkada di Jember

Jember Hari Ini – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Bambang Hariyadi, mendorong kader muda partainya untuk maju dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember.

Menurut Bambang, hari ini banyak generasi muda yang sudah membuktikan bisa membawa suatu daerah lebih maju. Dia mencontohkan, ada sosok Ridwan Kamil di Bandung, Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, dan Basuki Cahatja Purnama atau Ahok di Jakarta.

Di Kabupaten Jember, banyak kader muda Gerindra sangat berpotensi untuk maju sebagai kepala daerah. Bambang kemudian menyebutkan nama Mohammad Fawaid anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Thoif Zamroni Ketua DPRD Jember, dan Ahmad Halim Ketua KONI Jember. Dia yakin, jika kader- kader muda tersebut diberikan kesempatan untuk maju dan terpilih sebagai Bupati Jember mendatang, maka Jember akan lebih berkembang dan lebih maju.

Ketika ditanya, apakah DPP Gerindra akan merekomendasi kadernya sendiri, menurut Bambang, hal itu sangat terbuka. Sebab, ada aspek yang dipertimbangkan dalam persoalan rekomendasi, diantaranya kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas. (Win)

(536 views)