Dipecat Sebagai PNS, Mantan Guru SDN Serut 3 Mengadu ke Komisi A

Jember Hari Ini – Dipecat dengan hormat sebagai PNS sejak tahun 2009, mantan guru SD Negeri Serut 3 Kecamatan Panti, Magining Ayem, mengadu ke Komisi A DPRD Jember. Ia baru mengadukan pemecatan dirinya, karena merasa diperlakukan tidak adil, tidak mendapatkan dana pensiun, sebagaimana SK Bupati yang diterimanya.

Ayem mengaku sudah bekerja selama 24 tahun sebagai guru, dan ada beberapa rekannya yang mengalami nasib serupa, bahkan punya kesalahan lebih berat namun masih menerima pensiunan. Dalam SK yang tertandatangan Bupati Jember MZA Djalal, ia juga meragukan keabsahannya karena tanpa ada stempel basah dan berbeda dengan tandatangan semestinya. Oleh karena itu, dalam penjelasan via teleponnya, Ayem berharap Komisi A DPRD Jember memperjuangkan haknya untuk mendapatkan keadilan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Jember, David Handoko Seto, mengaku sudah mengetahui pengaduan mantan guru di Panti tersebut. Komisi A segera memanggil pejabat BKD untuk mengklarifikasi pemecatan Magining Ayem, karena yang bersangkutan tidak menerima haknya sebagaimana yang tertuang dalam SK Bupati. (Fathul)

(447 views)