Biaya Perbaikan Akibat Longsor di Dusun Rayap Sekitar Rp 2 Miliar

Jember Hari Ini – Perbaikan akibat longsor di dusun rayap desa kemuning lor kecamatan arjasa, diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 2 miliar. Perbaikan itu untuk pemasangan dinding penahan di lokasi longsor, serta proses normalisasi saluran air.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Rasyid Zakaria, perbaikan tersebut harus segera dilakukan. Sebab, jika terlalu lama dibiarkan, dikawatirkan tebing akan terus tergerus sehingga mengancam akses jalan menuju kawasan wisata Rembangan. Rasyid berharap, perbaikan tersebut dialokasikan dari anggaran tidak tersangka bencana. Sebab, tidak memungkinkan jika harus menunggu anggaran dari proses perubahan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD).

Minggu sore pekan lalu, ruas jalan di Dusun Rayap Desa Kemuning Lor, yang menghubungkan ke wisata Rembangan longsor. Longsor itu disebabkan karena hujan deras dan menggerus tebing jalan. Dinas PU Bina Marga berencana akan memasang dinding penahan yang terbuat beton, serta akan memasang rambu-rambu penanda di sekitar lokasi longsor. (Win)

(412 views)