New Entry: Isyana Sarasvati – Tetap Dalam Jiwa

Isyana - TTDJIsyana Sarasvati bak permata yang selalu memancarkan gemerlap cahaya. Gadis cantik multi talenta yang baru menyelesaikan studi lanjutan Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme Royal College Music (RCM) – London ini meluncurkan single barunya bertajuk Tetap Dalam Jiwa. Single ini melanjutkan kesuksesan debut singlenya yang berjudul Keep Being You yang dirilis bulan November 2014.

Tetap Dalam Jiwa tercipta berkat inspirasi dari imajinasi Isyana sendiri yang sering mendapat curahan hati teman-temannya. Dari situlah dia terbawa emosi sehingga tertuang dalam lagu ini.

Secara musikalitas, lagu ini menarik untuk disimak. Karena seperti cermin yang menghasilkan refleksi diri Isyana yang sejati. Yaitu penggabungan antara orkestrasi dan sound urban. Kita bisa rasakan ambience yang megah di bagian intro dari balutan orkestra, kemudian secara perlahan masuk nuansa soul dan R&B menjadi satu kesatuan musik yang indah.
Dari segi tema, lagu ini menceritakan tentang pasangan yang sudah berpisah tetapi akan selalu dikenang di dalam jiwa. Hubungan cinta tidak bisa diteruskan lagi karena banyaknya perbedaan yang terjadi. “They have to break up not the want to”, demikian jelas Isyana.

 

(633 views)
Tag: