New Entry: Agseisa – Mau Move On

image007Agseisa tidak pernah menyangka bahwa lagu ‘Bimbi’ yang ia bawakan saat blind audition The Voice Indonesia akan mengubah hidup selamanya. Meski tidak berhasil keluar sebagai pemenang dan berhenti di tempat keempat ajang tersebut, Agseisa layak disebut seperti permata tersembunyi yang baru saja ditemukan. “Born to be a star, that’s you! Selama ini kamu ada dimana kok ada ya penyanyi seperti kamu,” komentar Vina Panduwinata dalam salah satu penjurian. Mungkin Mami Ina, sapaan akrab penyanyi senior tersebut tidak menyadari, bahwa kelak peryataannya tersebut sangat berarti dan tak pernah dilupakan oleh Agseisa.

Namun Agseisa juga menyadari, bahwa ia tidak bisa terus berdiri dalam kenangan indahnya di The Voice. Setelah lulus dari ajang tersebut, Agseisa terus setia bermusik, berkarya bahkan menekuni bakat baru di bidang olahraga dengan zumba dance. Single perdananya ‘Cintamu Menjauh’ dirilis bersama Universal Music Indonesia, sebuah lagu pop-ballad yang digunakan sebagai pengantar suara seraknya yang khas. Meski mendapatkan sambutan positif media, Agseisa tidak besar kepala. Agseisa kembali merilis sebuah single teranyar bertajuk ‘Mau Move On’ pada tanggal 12 Maret 2015.

Tidak pernah terpikirkan bahwa “Mau Move On” akan menjadi lagu andalannya. Pasalnya ia memilih satu lagu lain diantara 3 pilihan dari label yang dianggap mewakili dirinya. Namun, lagu tersebut dirasa tidak memberikan tantangan berarti bagi Agseisa, sebagaimana lagu ‘Mau Move On’ yang memberikan ruang baginya untuk berkembang dan bereksplorasi.

“Lagu ‘Mau Move On’ bercerita tentang seseorang yang ingin melepas masa lalunya tapi semuanya jadi sulit ketika muncul sosok dengan raut wajah yang mirip dengan sang mantan.” jelas wanita kelahiran Banjarmasin 21 tahun silam itu. “Lagu ini ditutup dengan sebuah pertanyaan seandainya sosok tersebut menyatakan cinta kepada kita; Salahkah jika kita menerima cintanya?”. Bagi Agseisa, justru hal itulah yang menarik untuk diberikan kepada teman-temannya untuk mengetahui pendapat mereka tentang jawaban dari pertanyaan di lagu tersebut.

Bagi Agseisa, single keduanya merupakan salah satu hal terhebat dimana ia sangat menikmati proses pembuatan dan menantikan waktu rilisnya sejak lama. ‘Mau Move On’ menyimpan banyak cerita baruyang menarik untuk dibagikan kepada semua penggemar dan penikmat musik Indonesia. Cerita baru.Cerita Agseisa.

(1.319 views)
Tag: