DPD Nasdem Segera Perkenalkan 3 Bakal Calon Bupati yang Diusung

Jember Hari Ini – Setelah mengerucutkan Bakal Calon Bupati Jember yang akan diusulkan, 13 Maret mendatang DPD Partai Nasdem Jember akan memperkenalkan 3 bakal calon yang akan diusulkan, kepada seluruh pengurus dan simpatisan partai. Dalam pengenalan tersebut, ketiga bakal calon dipersilahkan menyampaikan visi dan misinya, agar kader dan simpatisan partai mengetahui betul kesesuaian para bakal calon dengan pikiran restorasi Nasdem.

 

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Mohammad Eksan. Menurut Eksan, dalam rapat pleno DPD Partai Nasdem Jember yang melibatkan seluruh DPC, diperoleh 3 nama teratas yang akan diusulkan kepada DPP melalui DPW Nasdem Jawa Timur. Ketiga nama itu, Ketua DPD Nasdem Jember Mohammad Eksan, Dirut Rumah Sakit Bina Sehat Faidah, dan Sekkab Jember Sugiarto.

 

Berdasarkan juklak dan juknis penjaringan, DPD memiliki kewenangan mengajukan 3 nama teratas, namun DPW juga memiliki kewenangan menambah 2 nama lagi. Bisa berasal dari luar ataupun dari sejumlah nama yang sudah mendaftar.

 

Meski mengaku akan tunduk dan patuh apapun keputusan DPP, Eksan berharap Bakal Calon Bupati yang akan mendapat rekomendasi DPP, tidak jauh berbeda dengan usulan DPD. Sebab DPD lebih mengetahui situasi dan konsidi di tingkat bawah. (Sigit)

(378 views)