Lenka Keluar Dari Comfort Zone Di Single Terbarunya “Blue Skies”

Tujuanku dengan musik adalah untuk menciptaan mood yang baik bagi orang banyak”.securedownload (2)Itulah yang dikatakan Lenka yang pada kesempatan ini merilis single terbarunya yang berjudul “Blue Skies”.

Banyak cerita unik yang terjadi mengenai asal muasal single “Blue Skies”. Nada pada single “Blue Skies” awalnya adalah cara Lenka untuk menghibur putranya pada saat dalam perjalanan (di dalam mobil). “Kami berdua melihat petir datang. Dan tiba-tiba saya menyenandungkan suatu nada untuk menghiburnya.” Lenka lalu merekam nada tersebut ke handphonenya dan kemudian memasukkan beberapa chords untuk memberi kesan blues dan nuansa new-wave.

“Blue Skies” sesungguhnya diluar comfort zone saya dalam bermusik, karena tidak biasanya saya menulis musik elektronik”, ujar Lenka. Ia juga mengerjakan single ini secara jarak jauh dengan produser asal Kanada, Damian Taylor (Bjork, The Killers). Mereka saling mengirim hasil rekaman antara Sidney dan Montreal sampai dengan materi “Blue Skies” mereka anggap sempurna.

 “Blue Skies” didapuk Lenka menjadi single pertama untuk album terbarunya, “The Bright Side”, yang juga akan rilis tahun ini.

(410 views)