Ketua DPC Gerindra Akui Belum Terima Juklak Juknis Penjaringan Bacabup

Ketua DPC Gerindra Jember, H.M. Satib, akui belum menerima juklak dan juknis penjaringan Bakal Calon Bupati. Meski demikian, bukan berarti DPD dan DPP tidak mengetahui pembentukan Tim 9, karena pembentukan Tim 9 atas instruksi DPD Gerindra Jawa Timur.

 

Satib menjelaskan, dibentuknya Tim 9 DPC Gerindra merupakan instruksi DPD dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Tretes beberapa waktu lalu. Bahkan, dalam rapat koordinasi lanjutan di Surabaya, DPD menyatakan tidak perlu ada perubahan maupun memperpanjang masa pendaftaran.

 

Semua tahapan yang dilakukan oleh tim 9 juga sudah dilaporkan, tetapi tidak ada tanggapan negatif apapun dari DPD maupun DPP. Meski demikian, karena petunjuk teknis belum turun, Tim 9 saat ini hanya sebatas melakukan verifikasi administrasi. Sedangkan tapahan lebih lanjut masih akan menunggu petunjuk teknis.

 

Sebelumnya, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Hariyadi, mengatakan, sejauh ini DPP Gerindra belum mengeluarkan instruksi penjaringan Bacabup. Pembentukan Tim 9 yang dilakukan DPC Gerindra merupakan kreasi DPC sendiri. DPP Gerindra, menurut Bambang, kemungkinan baru akan menginstruksikan dilakukannya rekrutmen bulan April atau Mei mendatang. (Sigit)

(529 views)