Dinas Pertanian Berikan Bantuan Obat Pembasmi Hama Gratis

Jember Hari Ini – Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jember bergerak membantu sejumlah kelompok tani yang tanaman padinya terserang hama wereng. Melalui Unit Pelaksana Teknis, Dinas Pertanian memberikan obat pembasmi hama wereng agar populasi hama wereng bisa dikurangi.

 

Kepala Dinas Pertanian, Hari Wijayadi, menilai, hama wereng yang menyerang beberapa daerah di wilayah Jember Barat dan Jember Selatan masih wajar dan bisa diatasi. Meski demikian, Hari Wijayadi menghimbau kepada petani untuk terus memantau areal tanaman padinya, agar aman dari hama wereng.

 

Sebelumnya, ratusan hektar lahan tanaman padi di wilayah Jember Selatan dan Barat mulai dari Tanggul sampai Wuluhan, terserang hama wereng. Sejumlah kelompok tani langsung membasmi hawa wereng secara swadaya dan kelompok, untuk menekan semakin meningkatnya penyakit berbahaya tersebut. Petani berharap, agar Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan turun ke lapangan, membantu petani agar tidak terjadi penurunan produksi hingga musim panen raya mendatang. (Fathul)

(655 views)