4 Bakal Calon Bupati PKB Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan

Empat Bakal Calon Bupati dari PKB, hari ini menjalani Uji Kepatutan dan Kelayanan (fit and proper test), di hadapan Tim Desk Pilkada. Fit and proper test akan dilakukan hingga malam hari nanti.

 

Menurut ketua Tim Desk Pilkada Dpc Pkb Jember Abdullah Syamsul Arifin, proses fit and proper test merupakan salah satu tahapan yang akan dijalani oleh empat calon. Mereka, kata pria yang akrab disapa Gus Aab itu akan mempresentasikan visi dan misi, serta kesiapan mental dan finansial. PKB tidak ingin calon yang akan diusung nanti, begitu mendapatkan rekomendasi justru masih terkendala finansial, sehingga tidak mampu menggerakkan seluruh elemen yang bersinergi dengan PKB. Padahal, pada momentum pilkada Desember mendatang, PKB menargetkan menang.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada saat konferensi cabang PKB beberapa waktu lalu, ada empat Bakal Calon Bupati yang akan diusung PKB pada pilkada mendatang. Mereka adalah Miftahul Ulum Ketua DPC PKB Jember, Mohammad Arifin Rektor IKIP PGRI, Rasyid Zakaria Kepala Dinas PU Bina Marga, dan dokter Faida Direktur Rumah Sakit Bina Sehat. (Sigit)

(530 views)