Lepas Dari XO-IX, Hadir Dengan Single Solo Perdana Bernuansa R&B

Cintaku+Dikhianati+-+ImageSetelah memutuskan vakum dari dunia musik untuk menyelesaikan kuliahnya, Nicky Riyant, mantan personil boyband XO-IX, kini kembali sebagai solois di dunia musik Indonesia. Keputusannya ini dipilih karena setelah menyelesaikan pendidikan sarjana komunikasinya, Nicky merasa harus kembali ke passion-nya yaitu musik.

 

Perjalanan Musik

Walaupun sudah mulai menyanyi dari umur 12 tahun dan masuk dunia musik secara profesional selama kurang lebih 3 tahun, Nicky masih merasa baru di dunia musik. Masih banyak hal yang harus dipelajari dan dikembangkan supaya bisa lebih baik lagi. Perjalanan karirnya pun dilalui dalam berbagai fase, mulai dari paduan suara, vocal group, boyband, hingga sekarang dia mantap bersolo karir.

 

“Bermusik bareng grup itu memang nggak terlalu beban untuk nyanyi. Di panggung rame-rame, ngulik lagu dan perform bareng-bareng. Tetapi ini justru membentuk zona nyaman, dan bikin aku jadi lebih mengandalkan teman-teman dalam bermusik. Ini yang membuatku nggak banyak berkembang dan melupakan mimpi aku sebenarnya di musik. Itulah titik dimana aku memutuskan untuk keluar dari XO-IX,” jelas Nicky.

 

 

Nicky mengakui bahwa ia bersyukur punya kesempatan bergabung dengan XO-IX. Grup ini mengajarkannya banyal hal, mulai dari team work, harmonisasi untuk menghasilkan musik yang baik, kekompakan dalam berkoreografi. Dan yang penting adalah belajar untuk menekan ego. Bagaimana untuk bisa tampil bagus dan secara bersamaan menghargai suara orang lain dalam grupnya.

 

Single Pertama

 

Setelah menyelesaikan pendidikan strata satu jurusan komunikasi pemasaran di bulan Desember 2014 kemarin, Nicky  makin yakin untuk ber solo karir di dunia musik. Bekal olah vokal, dance, aksi panggung, ngerap, dan memainkan alat musik menjadi modalnya.

 

Pop RnB dipilih sebagai aliran musiknya karena ia merasa nyaman dan bisa bereksplorasi lebih lagi melalui aliran ini. Single yang diluncurkan berjudul “Cintaku Dikhianati,” sebuah R&B / Soul ballad ciptaan Bemby Noor dari 3Composer. Lagu ini bercerita tentang kesedihan seorang pria yang telah dikhianati kekasihnya padahal pria ini sangat-sangat mencintai dan berusaha menjadi yang terbaik untuk kekasihnya, namun ternyata sang kekasih tidak benar-benar mencintai dan malah mengkhianati cinta mereka.

 

Nicky sendiri merasa tertantang selama proses rekaman lagu ini. Maklum selama di boyband, lagu-lagu yang dibawakan kebanyakn pop dance. Kini dia harus beradaptasi dengan mengatur olah vokal, penghayatan lagu, sehingga pesan lagu itu dapat sampai ke pendengarnya.

 

“Aku pribadi menyenangi lagu ini karena easy listening dan melodinya enak. Semoga lagu ini juga bisa dinikmati oleh para pencinta musik Indonesia,” jelasnya.

 

 

(752 views)