Disperindag Pastikan Akan Segera Gelar Operasi Pasar

Dinas perindustrian perdagangan dan esdm jember rencananya akan menggelar operasi pasar khusus komoditas beras mulai pekan depan, kepastian itu menyusul semakin tidak terkontrolnya harga beras di pasaran.
menurut kepala seksi perdagangan dalam negeri disperindag jember eko wahyu septantono saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait seperti bulog untuk melaksanakan operasi pasar.

 

Sebab lanjut eko yang memiliki persediaan bulog, namun sesuai aturan bulog tidak bisa melakukan operasi pasar tanpa ada surat permintaan dari pemerintah daerah, untuk itu disperindag sudah mengirimkan surat ke bulog terkait rencana operasi pasar.

 

Sementara wakil kepala bulog sub divre 11 jember rahmawati mengaku siap untuk menggelar operasi pasar, saat ini stok beras di gudang bulog masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga delapan bulan kedepan.

 

Terkait kegiatan operasi beras yang akan dilakukan bulog menurut dia harus didahului dengan permintaan dari pemerintah.

 

Eko berharap dengan adanya operasi pasar yang akan digelar dalam waktu akan dapat menstabilkan kembali harga beras di pasaran yang terus  meningkat.

 

Dari pantaun di lapangan harga beras terus mengalami kenaikan, lebih dari sepekan terakhir kenaikannya sudah mencapai 1200 rupiah per kilogramnya.

(528 views)