Raperda Penanggulangan Bencana Alam Mulai Dibahas

Rancangan peraturan daerah raperda mengenai penanggulangan bencana sudah mulai dibahas di dprd jember, dalam draft raperda tersebut akan diatur mengenai penanangan bencana mulai dari pencegahan hingga pasca bencana.

Menurut kepala badan penanggulan bencana daerah bpbd jember suhanan selama ini pihaknya masih menggunakan peraturan lain seperti keputusan bupati ketika terjadi bencana alam.

Sehingga lanjut suhanan ketika terjadi bencana alam di jember sering kali untuk urusan bantuan logistik terutama kepada korban bencana alam masih tersendat, untuk itu diharapkan dengan adanya perda penanggulangan bencana seluruh urusan kebencanaan bisa diatasi secara maksimal.

Diberitakan sebelumnya di tahun anggaran 2015 dprd jember akan menyusun delapan raperda, enam raperda merupakan usulan eksekutif dan dua raperda merupana inisiatif dari anggota dewan.

Enam raperda yang diusulkan pemkab diantaranya raperda tentang desa pelayanan terpadu satu pintu penanggulangan bencana alam penyelenggaraan kesejahteraan sosial pengelolaan persampahan/ dan raperda tentang bangunan gedung.

(475 views)
Tag: