Komisi A Beri Deadline Waktu Hingga Akhir Maret 2015 Untuk Penyelesaian Lc Puger

Komisi a dprd jember memberikan deadline waktu hingga akhir maret 2015 kepada koperasi makmur sejahtera untuk menyelesaikan pembangunan lc puger, jika hingga batas waktu yang ditentukan masih belum juga terlaksana komisi a merekomendasikan pencabutan mandat yang telah diberikan kepada koperasi makmur sejahtera.

Dalam hearing komisi a bersama asisten 1 dan ketua koperasi makmur sejahtera senin siang sejumlah anggota komisi a menyesalkan kinerja koperasi makmur sejahtera, seperti diungkapkan ardi pujo pembangunan lc puger sampai saat ini tidak jelas kapan akan berakhir, hal inilah yang kemudian menimbulkan reaksi dari masyarakat nelayan puger.

Untuk itu ardi mendesak komisi a secara resmi memberikan deadline waktu agar polemik lc puger tidak berlarut-larut, dalam pertemuan tersebut akhirnya disepakati/ memberikan batas waktu kepada koperasi makmur sejahtera sebagai pemegang mandat sampai akhir maret 2015, jika masih belum terlaksana/ maka mandat kepada koperasi makmur sejahtera akan dicabut/ dan diserahkan kepada pihak lain yang lebih siap.

Sementara ketua koperasi makmur sejahtera syahrawi menjelaskan sejak diterimanya mandat pada tahun 2008 lalu/ pihaknya sudah menghabiskan anggaran senilai 5 milyar rupiah, dana tersebut diantaranya dipakai untuk membangun 227 rumah namun baru 50 rumah yang sudah selesai dengan sempurna.

Namun di tengah jalan koperasi makmur sejahtera kehabisan dana untuk melanjutkan pembangunan, segala upaya sudah dilakukan termasuk mengajukan pinjaman kepada pihak perbankan, namun sayangnya tidak ada satupun perbankan yang bersedia memberikan pinjaman dengan alasan nelayan penerima bantuan rumah tersebut tidak memiliki penghasilan tetap.

Lc puger merupakan progam bantuan untuk nelayan puger dari kementerian perumahan rakyat tahun 2008 lalu, berdasarkan hasil pertemuan pemkab jember bersama tokoh masyarakat nelayan puger disepakati menunjuk koperasi makmur sejahtera untuk membangun perumahan tersebut.

(504 views)
Tag: