OJK Nilai Kondisi Bank Di Lima Kabupaten Sehat

Otoritas jasa keuangan ojk jember memastikan jika seluruh bank yang berada di wilayah kerjanya di lima kabupaten dalam kondisi sehat, hal tersebut terlihat dari hasil pemeriksaan laporan yang diserahkan secara rutin kepada ojk.

Menurut humas ojk jember/ budi wali broto seluruh bank yang berada di lima kabupaten yakni lumajang jember banyuwangi situbondo dan bondowoso mengalami pertumbuhan.

Dengan begitu kata dia masyarakat tidak perlu kawatir untuk melakukan transaksi di bank baik itu pinjaman maupun tabungan.

Budi menambahkan di setiap bulannya ojk melakukan pemeriksaan secara rutin untuk memastikan apakah kondisi bank dalam keadaan sehat atau tidak. Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan transaksi yang dilakukan masyarakat.

Lebih lanjut budi menerangkan jika saat pemeriksaan pihaknya menemukan indikasi bank tidak sehat maka ojk akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik bank, upaya itu merupakan untuk melakukan penyehatan terhadap bank.

Namun jika upaya penyehatan tidak berhasil maka ojk akan memberikan saran untuk menjualnya atau merger dengan bank lain.

(570 views)