Percobaan Bunuh Diri Yang Dilakukan Terdakwa Narkoba Ternyata Menggunakan Kuku Jarinya Sendiri

Polres jember hari ini melakukan koordinasi dengan pihak lapas sebagai tindak lanjut peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh terdakwa kasus narkoba di ruang sidang pengadilan negeri jember senin siang.

Usai menemui pihak lapas kapolres jeember akbp sabilul alif menjelaskan sebenarnya sistem pengamanan yang dilakukan pihak lapas sudah sesuai prosedur pengamanan terhadap tahanan cukup ketat bahkan orang yang kelur masuk dalam lapas/ selalu tidak pernah luput dari pemeriksaan petugas.

Ternyata lanjut sabilul terdakwa berinisial bgs yang senin siang mencoba bunuh diri di ruang siding tidak menggunakan logam untuk mengakhiri hidupnya melainkan menggunakan kuku jari tangannya sendiri meski demikian sabilul memandang perlu dilakukannya peningkatan kewaspadaan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Sementara kepala seksi pembinaan dan pendidikan lapas klas 2 a jember alip purnomo menjelaskan/ selama ini prilaku tahanan berinisial bgs normal-normal saja bgs setiap hari mengikuti semua kegiatan di lapas mulai olah raga hingga kegiatan keagamaan.

Hanya sesekali saja bgs nampak mengalami depresi karena khawatir terhadap keluarga dan tidak mampu menahan rasa kangen terhadap anaknya biasanya lanjut alip ketika gejala seperti ini Nampak petugas lapas mendatanginya hanya untuk sekedar menjadi pendengar keluh kesah bgs.

Saat ini menurut alip kondisi bgs sudah cukup baik meski ada luka jahitn di lengan tangannya alip juga membantah bgs mencoba bunuh diri menggunakan logam tetapi yang dipakai merupakan kuku jarinya sendiri yang oleh terdakwa sengaja ditajamkan dengan cara menggigitnya.

Bgs merupakan warga desa kauman kecamatan masaran kabupaten sragen yang di dakwa melakukan penjualan narkoba jenis sabu-sabu dalam sidang putusan pengadilan negeri jember senin siang bgs di jatuhi hukuman 5 tahun penjara dan denda 1 milyar rupiah/ subsider 2 bulan kurungan.

Setelah mendengar vonis yang dibacakan mejelis hakim terdakwa bgs nampak lemas majelis hakim dan seluruh pengunjung sidang baru sadar jika terdakwa mencoba bunuh diri ketika petugas pengadilan mengangkat tubuh terdakwa ternyata lengan tangannya berlumuran darah.

(652 views)