PKS Akan Usung Bacabup Yang Bersedia Disandingkan Dengan Calon Wakil Bupati Dari Internal

Meski belum mengerucut pada figur nama bakal calon bupati yang akan diusung, partai keadilan sejahtera menawarkan beberapa nama bakal calon wakil bupati yang disandingkan dengan bacabup. siapapun bakal calon bupati yang bersedia bersanding dengan bakal calon bupati yang diusulkan pks, akan diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi dari dpp.

Demikian Disampaikan Ketua DPD PKS Jember Mashuri Hariyanto Senin siang. menurut mashuri, dirinya sudah berkomunikasi dengan hampir semua bakal calon bupati yang muncul. pada prinsipnya pks ingin menjadi bagian dalam pencalonan kepala daerah. sehingga pks sudah menyiapkan sedikitnya 5 nama bakal calon wakil bupati, yang akan disandingkan dengan calon bupati yang ada. namun sayangnya mashuri belum bersedia menyebutkan nama kelima calon wakil bupati yang akan diusulkan.

Dari hasil komunikasi tersebut menurut mashuri, bakal calon bupati suhardiyanto yang sudah menyatakan kesiapannya bersanding dengan calon wakil bupati dari pks. sementara bakal calon yang lain masih menunggu kepastian rekomendasi dan juga kepastian undang-undang pilkada, yang masih di bahas di dpr ri.

Pada intnya lanjut Mashuri, dalam pilkada jember kali ini pks berkeinginan menjadi calon. mengenai koalisi dan sebagainya, diserahkan sepenuhnya kepada bakal calon bupati yang bersangkutan. pks siap berkoalisi dengan partai apapun, yang bersedia menerima calon wakil bupati usulan pks.

(550 views)