New Entry on Top 40 Countdown 15 – 21 Februari 2015

Hozier (Alb. Hozier / Island) – Someone New

Hozier baru saja sukses membawakan Take Me to Church bersama diva legendaris, Annie Lenox, di Grammy. Tapi sementara itu kita nikmati dulu single terbarunya dari album debutnya. Someone New, demikian judulnya. Bagi penikmat album tersebut pasti paham mengapa Hozier menjadikan lagu ini sebagai single, karena ini merupakan sedikit dari lagu romantis dan manis yang terdapat dalam album tersebut, meski tentunya tak menghilangkan ciri khas Hozier yang berlarat.

Cody Simpson (Alb. Free / Bananabeat Records) – Flower

Cody Simpson tampaknya memang tengah berjuang keras untuk menemukan gaya bermusiknya, termasuk dengan mencoba berbagai gaya. Kali ini ia hadir dalam sebuah pop berbalut reggae berjudul Flower. Gayanya cukup asyik. Tapi entah mengapa sangat mengingatkan akan Jason Mraz, termasuk dengan gaya laidback dalam cara Cody menyanyikan lagunya. Menarik memang, tapi cenderung gampang terlupakan, karena tidak ada ciri khas yang kuat di dalamnya. Flower dirilis pada tanggal 5 Februari dan akan terdapat dalam album baru milik Cody, Free.

Hudson Taylor (Single / Polydor) – World Without You

Duo pengusung folk asal Irlandia, Hudson Taylor, mengajak kita untuk memasuki harmonisasi vokal dan instrumen dalam single mereka yang menggugah, World Without You. Memang, lagu ini agak mengingatkan lagu-lagu folk yang banyak beredar saat ini, tapi dengan single ini nama Hudson Taylor rasanya cukup layak untuk disimak. Apalagi aransemen mereka juga tak kalah cantik dengan lagu folk lainnya. Single dirilis pada tanggal 16 Maret.

Tori Kelly (Single / Capitol) – Nobody Love

Setelah wara-wiri dengan berbagai single di beberapa tahun terakhir ini, akhirnya Tori Kelly siap untuk merilis album debutnya. Sebagai pemanasan ia merilis single paling mutakhirnya, Nobody Love. Beruntung ia dibantu oleh Max Martin dalam mengerjakan single ini, sehingga dipastikan jika pop-soul bercampur RnB ini terdengar meriah. Memang, agak mengingatkan Problem-nya Ariana Grande jika dinyanyikan Natasha Bedingfield. But it was fun, tho’. Single dirilis pada tanggal 8 Februari.

Iggy Azalea feat. Jennifer Hudson (Alb. Reclassified / Def Jam) – Trouble

Iggy Azalea kali ini mengajak penyanyi “kelas berat” sebagai teman ngerapnya. Dan ia adalah Jennifer Hudson. Mereka hadir bersama dalam single Trouble yang terdapat dalam album repackaged milik Iggy, Reclassified. Hudson bernyanyi dengan powerful, tentu saja, dengan nuansa gospel yang kental, sementara Iggy ngerap dengan lebih “tenang” dan santai, yang mengikuti iramanya yang tak kalah santai. Sebuah perpaduan yang manis dan cukup mencuri perhatian

(creativedisc)

 

(1.178 views)