Pembangunan JSG Mencapai 98 persen

Memasuki H-4 deadline waktu yang diberikan, pembangunan jember sport garden saat ini sudah mencapai 98 persen. Pemkab optimis JSG bisa terselesaikan sesuai dengan batas waktu. Sebab saat ini hanya tinggal beberapa titik dibagian barat yang masih dalam penyelesaian.

Pejabat pembuat komitmen Jember Sport Garden Rahman Anda menjelaskan seluruh proses pembangunan disisi timur sudah terselesaikan seluruhnya, hanya tinggal pemasangan dua titik kursi di sisi barat serta finishing kecil di bagian depan.

Bahkan untuk lift lanjut Rahman hari ini sudah selesai dan bisa dioperasionalkan. Sisa waktu 4 hari yang ada selain untuk digunakan finishing bagian-bagian kecil, juga dipakai untuk pembersihan bagian dalam JSG dari sisa-sisa bangunan. Sejak kamis pagi beberapa truk keluar masuk untuk membersihkan sisa bangunan tersebut. Rahman optimis pembangunan JSG bisa terselesaikan sesuai batas waktu yang diberikan.

Jember Sport Garden merupakan mega proyek sarana olah raga dengan total anggaran 200 milyar rupiah. Karena besarnya anggaran yang dibutuhkan pembangunan Jember Sport garden dilaksanakan dengan sistem multi years selama 2 tahun.

Pemkab Jember sempat melakukan pemutusan kontak dengan PT. Pembangunan Perumahan sebagai rekanan karena PT. PP tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya meski sudah diberikan perpanjangan waktu 50 hari kerja. Namun berdasarkan putusan bani PT PP diperintahkan melanjutkan pekerjaannya hingga tuntas dengan dilakukan review design.

(613 views)
Tag: