Aturan Dibuat Harus Penuhi Tigas Asas

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif mengatakan, sebuah aturan yang dibuat, harus memenuhi tiga asas, yakni asas kepastian hukum, memberikan rasa keadilan kepada masyarakat, dan memberikan manfaat,
Pendapatan itu disampaikan sabilul, ketika ditanya seputar polemik tes keperawanan, yang sempat diwacanakan oleh salah satu anggota dprd jember.
Kepada Kiss Fm Sabilul menjelaskan, jika sebuah aturan tidak memenuhi tigas asas tersebut, alangkah lebih baiknya tidak dirumuskan. sebab, yang terpenting adalah aturan harus memenuhi rasa keadilan di masyarakat.
Soal lebih jauh dengan wacana tes keperawanan, sabilul mengaku tidak mau menanggapi ide tersebut. yang pasti kata mantan kapolres bondowoso ini, polres jember telah melakukan banyak terobosan, untuk menekan angka kenakalan remaja di kalangan pelajar.
Diberitakan sebelumnya, dua anggota dprd jember, mufti ali dan isa mahdi, mengusulkan agar diadakan tes keperawanan dan keperjakaan, yang kemudian dijadikan syarat kelulusan bagi siswa. namun ide itu menimbulkan pro dan kontra, dan akhirnya dprd jember secara kelembagaan meminta maaf kepada publik, mengenai wacana itu.

(357 views)