Komisi C Kembali Lakukan Studi Banding Terminal Cargo Ke Bali

Seluruh komisi dprd jember pekan ini akan melakukan kunjungan kerja ke luar propinsi. komisi c dprd jember misalnya, akan kembali melakukan kunjungan kerja ke bali, untuk studi banding pembangunan terminal cargo.

Hal ini diungkapkan ketua komisi c dprd jember siswono. Menurut siswono, rencana pembangunan terminal cargo sudah direncakan sejak dprd periode lalu, di kawasan kecamatan ajung. namun komisi c menilai lokasi tersebut kurang cocok, dengan pertimbangan kepadatan lalu lintas.

Untuk sementara ini Komisi C Lanjut Siswono, mempertimbangkan pembangunan terminal cargo justru di kawasan bangsalsari atau tanggul. sebab siswono memprediksi, dengan adanya jember sport garden kepadatan lalu lintas di kawasan ajung akan semakin meningkat.

Sejak Dprd Jember Periode 99-2014, wacana pembangunan terminal cargo sudah muncul. masuknya kendaraan barang ukuran besar di kawasan pasar tanjung, disinyalir sebagai salah satu biang kemacetan. dprd memandang sudah saatnya jember memiliki terminal cargo di luar kawasan kota, sehingga angkutan barang yang diijinkan masuk ke dalam kota hanya kendaraan berukuran kecil.

(689 views)
Tag: