New Entry on TOP 40 Countdown 1 – 7 Februari 2015

G.R.L. (Single / RCA) – Lighthouse
Sepeninggal Simone Battle untuk selamanya, G.R.L. kembali bergiat. Mereka menghadirkan sebuah single baru yang didedikasikan untuk Battle. Lighthouse, demikian judulnya. Diproduseri oleh Dr. Luke dan Cirkut single ini adalah sebuah electro-ballad yang bergelora. Petikan gitar memberi kesan subtil, sementara vokal G.R.L. terdengar powerful dan perih di saat bersamaan. Dapat dimengerti, karena memang lagu ini berbicara tentang hubungan dengan orang-orang yang memerlukan panduan di tengah kesulitannya. Single dirilis pada tanggal 15 Januari.

Rihanna, Kanye West & Paul McCartney (Single / Roc Nation) – FourFiveSeconds
Di tengah prediksi apa single terbaru Rihanna untuk album ke-8-nya, Rihanna tiba-tiba merilis sebuah single yang berjudul FourFiveSeconds. Istimewanya, ia tidak sendiri di sini, karena ada Kanye West dan juga Paul McCartney yang menemaninya. Sebuah lagu yang cukup mengejutkan, bukan karena ketiba-tiba munculnya, akan tetapi pendekatan yang dipilih Rihanna terdengar berbeda dari biasanya. Sebuah lagu yang memadukan antara pop dan country, dihadirkan dengan instrumen yang minimalistik, hanya mengandalkan gitar akustik, organ dan cello. Bahkan Kanye hadir bernyanyi alih-alih ngerap. Single dirilis pada tanggal 24 Januari.

Fall Out Boy (Alb. American Beauty/American Psycho / Island) – Uma Thurman
Fall Out Boy menjadikan nama aktris ternama, Uma Thurman, sebagai judul untuk salah satu lagu di album baru mereka, American Beauty/American Psycho. Dengan mengambil sampel theme song serial TV klasik, The Munsters, terdengar jika surf rock mengambil bagian dari lagunya, meski tentu saja pop rock alternative masih menjadi senjata utama FOB di single yang bertema woman empowerment ini, dengan mengambil imej Uma Thurman di film Pulp Fiction dan Kill Bill. Single dirilis pada tanggal 27 Januari

All Time Low (Alb. Future Hearts / Hopeless) – Something’s Gotta Give
Band pengusung pop-punk, All Time Low, siap kembali dengan album terbaru mereka, Future Hearts, yang rencananya akan dirilis pada tanggal 3 April mendatang. Sebagai pemanasan, tentunya mereka merilis sebuah single. Berjudul Somethings’s Gotta Give, All Time Low masih mengandalkan ciri khas mereka, rock berbalut punk, alternative dan mungkin sedikit emo, agar lagunya terdengar intens. Rasa-rasanya akan memuaskan para penggemar All Time Low. Single dirilis pada tanggal 12 Januari

Gwen Stefani feat. Pharrell Williams (Alb. OST. Paddington / Interscope) – Shine
Setelah baru saja bersama dalam Spark the Fire, Gwen Stefani kembali mengajak Pharrell Williams bekerjasama. Kali ini mereka hadir dalam single berjudul Shine yang merupakan soundtrack dari film keluarga, Padddington. Dengan memadukan antara reggae, soul, dan pop, duet ini memberikan sebuah lagu uplifting yang meski tidak terlalu cerah-cerah sekali, tapi menyenangkan untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 13 Januari.

(creativedisc)

 

 

 

 

 

(1.063 views)
Tag: