Dinkes Minta Lemlit Unej Sampaikan Penelitian Bahaya Kopi Putih Ke BPOM

Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, meminta kepada Lembaga Penelitian Universitas Jember (Lemlit Unej), untuk menyampaikan hasil penelitian mengkonsumsi kopi putih secara berlebihan, bisa menyebabkan kanker ke badan pengawas obat dan makanan.

Menurut Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Yumarlis, hasil penelitian dari lemlit unej tersebut, sangat penting untuk diketahui masyarakat secara luas. untuk itulah, agar bisa ditindaklanjuti oleh bpom, maka lemlit harus segera mengirimkan hasil penelitiannya tersebut.

Yumarlis mengaku, sejauh ini pihaknya masih belum menerima rekomendasi dari bpom, terkait hasil penelitian unej tersebut. sehingga pihaknya belum berani mengeluarkan rekomendasi, bahwa white cofee tidak bagus untuk konsumsi secara berlebihan.

Sebelumnya, menurut hasil penelitian lemlit unej, proses pembuatan kopi putih sudah tidak memenuhi standar kesehatan. sebab, kopi disangrai dengan suhu yang kecil, sehingga kandungan kafein dan asam di dalam kopi, tidak mengalami penurunan.

Hal itu dilakukan agar warna bubuk kopi yang dihasilkan, tidak berwarna terlalu hitam. akibatnya, jika mengkonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang, akan berpotensi menimbulkan problem kesehatan, seperti hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah.

(675 views)
Tag: