Sang Alang – Kepala Batu

Ambience musik ala-ala blues yang simple kayaknya udah jarang banget jadi pilihan musisi-musisi baru ketika nimbrung ke industri musik. Namun penyanyi yang dikenal dengan nama Sang Alang ini dengan percaya diri untuk menghadirkan konsep musik pop akustik dengan nuansa blues ringan dalam debut karirnya di scene musik Indonesia.

Setelah berhasil melepas lagu Apa Maumu (Blues Untuk Tasya) dan Indonesia Satu di bawah Seven Music, adalah lagu berjudul Kepala Batu yang akhirnya menjadi pilihan berikutnya Sang Alang sebagai kelanjutan karirnya di industri musik Indonesia.

Lagu ini bercerita tentang sifat seseorang yang sangat egois terhadap orang yang mengagumi sosoknya. Sayangnya orang tersebut terlalu cuek dengan hal-hal yang ada di sekelilingnya. Termasuk soal rasa. Sampe-sampe, orang yang suka terhadapnya pun diacuhkannya tanpa meninggalkan jejak rasa happy.

Lagu ini dibuat oleh fansnya, Ilunx Muezaa, kemudian bumbui lirik-lirik yang sesuai kebutuhan lagu oleh Sang Alang. Lalu di aransemen dan di poles kembali, hingga menjadi sebuah konsep pop akustik yang sederhana namun manis. Dengan struktur notasi yang easy listening, lagu berdurasi 3 menit 47 detik ini mengedepankan instrumen gitar akustik, harmonika dan perkusi. Meski simple, ternyata liriknya lumayan dramatis. Yang menarik, konsep lagu ini masih munculin nuansa musik blues, yang memang menjadi karakter Sang Alang dalam membesut harmoni musikal.

– See more at: http://sevenmusic.co.id/content/ada-pop-akustik-asik-dari-karya-sang-alang#sthash.OMRRGjqE.dpuf

(650 views)
Tag: