Retina – Kemana Lagi

Mendapat respon bagus pasca merilis album debut berjudul Don Juan 5 tahun lalu. Serta sukses melepas dan mempromposikan single Hati Ke Hati yang menjadi soundtrack film layar lebar dengan judul yang sama, Retina makin pede untuk segera melepas sophomore albumnya. Namun sebelumnya, band asal Ibukota ini punya nomor manis untuk para penikut setianya.

Restina are back! Yup, lewat single anyar yang baru aja kelar di ramu dalam ruang produksi oleh Aditya Bibiw (vokal), Qenny (gitar), Inut (gitar) dan Irsya (drum), Retina siap melanjutkan tongkat estafetnya di scene musik lokal. Lagu yang dikasih judul Kemana Lagi ini, siap membuatnya kembali bersemangat pasca hengkangnya sang gitari mereka Mario. “Mario telah menyatakan mundur seja setahun yang lalu. Namun, kita tak mencari penggantinya, melainkan memilih jalan berempat saja,” ungkap dedengkot Retina, Irsya.

Meski udah gak ada Mario, bahkan juga Angga (vokal) yang udah hengkang sejak 2011 lalu, tak membuat konsep musikal Retina melemah. Malah lagu pop dengan balutan sound-sound beraroma band-band asal Inggris Raya bakal semakin kental terdengar. Dan salah satu bridging penyegaran dari aplikasi musikal mereka ada pada lagu yang diciptakan oleh Qenny ini.

“Di YouTube, lagu Kemana Lagi udah sempat beredar, namun masih dalam konsep demo. Tapi yang dirilis di bawah Seven Music, lagu ini telah mengalami perubahan yang cukup signifkan. Vokalnya kini lebih eksploratif. Aransemennya dipertebal lagi dengan adanya unsur synthesizer dan string section. Bisa dibilang lagu Kemana Lagi ini lebih terdengar melodius, matang dan asik,” paparnya.

Menurutnya, lagu Kemana Lagi menceritakan sebuah harapan yang sempat hilang karena sebuah kehilangan. Sulit sekali membangun rasa cinta itu muncul. Pencarian panjang itu tumbuh kembali secara perlahan dengan adanya cinta lain dalam hati seseorang. “Lagu ini ada kaitannya dengan cinta, namun perasaan depresi, hopeless karena kehilangan akan sebuah cinta. Sampai akhirnya menemukannya kembali cinta itu untuk bangkit,”jelas drumer berpengalaman itu.

Dengan formasi yang lebih fresh, lagu yang lebih terstruktur dengan baik serta semangat yang baru dari Retina, optimisnya pun kian menguat. “Siapa sih yang gak pingin langsung meledak. Namun kita lebih ingin menikmati sebuah proses kesuksesan itu sendiri. Karena sejak kemunculan kita, misi kita adalah membuat lagu ini menjadi soundtrack kehidupan penikmat musik. Dengan mereka suka sama karya Retina, maka mimpi-mimpi yang inginkan bisa dibeli,” tutupnya.

– See more at: http://sevenmusic.co.id/content/optimisme-retina-lewat-single-anyar#sthash.2W2iKl4l.dpuf

(610 views)