Ketua DPRD Jember Ternyata Juga Tidak Bertanda Tangan Dalam Perda RTRW

Anggota Fraksi Hanura Demokrat Isa Mahdi, mempertanyakan keabsahan penetapan perda rtrw kemarin. sebab ternyata yang tidak bertanda tangan dalam perda tersebut bukan hanya bupati, tetapi ketua dprd jember juga tidak pernah tanda tangan.

Kepada sejumlah wartawan isa mengatakan, seharusnya dalam paripurna ada seremonial penting yang tidak bisa dilewatkan, yakni penandatanganan naskah perda rtrw oleh ketua dprd. terlepas bupati tanda tangan ataupun tidak, untuk membuktikan bahwa dprd jember sudah sepakat dengan perda tersebut, ketua harus membubuhkan tanda tangan dengan disaksikan semua perserta sidang paripurna.

Isa menyadari mungkin seluruh anggota dewan yang hadir, terlalu terbawa suasana paripurna yang bisa dibilang sedikit memanas. tetapi dalam hati saat ini dirinya juga bertanya-tanya, apa yang membuktikan kerja dprd menetapkan perda rtrw selesai, sementara ketua dprd sendiri tidak pernah membubuhkan tanda tangan dalam naskah.

Diberitakan sebelumnya, dprd jember tetap menggelar sidang paripurna penetapan perda rtrw senin 19 januari lalu, meski tanpa kehadiran bupati. dewan berpendapat tidak ada lagi alasan untuk menunda paripurna penetapan perda rtrw, karena jawaban gubernur atas surat bupati juga sudah turun.

(556 views)