New Entry on TOP 40 Countdown 18 – 24 Januari 2015

Maroon 5 (Alb. V / Interscope) – Sugar

Maroon 5 tampaknya juga ingin mengikuti trend pop 80-an dengan Sugar. Setidaknya nuansa demikian yang terdapat dalam single ketiga untuk album V ini, meski tentunya cita rasa pop ala band gawangan Adam Levine ini tetap mendominasi. Levine mencoba tampil atraktif dengan vokal khasnya, sementara musik latar juga tak kalah atraktifnya. Semua syarat untuk menjadi lagu pop antemik. Single dirilis pada tanggal 13 Januari.

Natasha Bedingfield (Single / Philosophy) – Hope

Natasha Bedingfield bekerjasama dengan Philosophy, sebuah badan unntuk woman empowerment, dalam program Hope & Grace mereka dengan merilis sebuah single baru yang berjudul Hope. Sebagaimana dengan judulnya, Hope adalah sebuah lagu up-lifting dengan nuansa cerah dan tentunya pop yang catchy. Vokal Natasha masih powerful sebagaimana biasanya dan tidak usah diragukan lagi dalam membawa Hope dalam arah positivisme yang diinginkannya. Single dirilis pada tanggal 13 Januari

Ariana Grande (Alb. My Everything / Republic) – One Last Time

Ariana Grande tampaknya masih percaya dengan kekuatan EDM sebagai singlenya. Kini ia menghadirkan One Last Time yang merupakan kolaborasinya dengan David Guetta, meski yang menjabat sebagai produser adalah Savan Kotecha, Giorgio Tuinfort, Rami Yacoub, Carl Falk dan Ilya. Namun EDM dalam single ini terdengar lebih “tenang”, meskipun bergenre trance-pop. Single lebih menekankan pada vokal Grande yang membawakan RnB dengan presisi yang pas. Perpaduannya juga pas untuk menjadikan lagu ini begitu catchy disimak. Meski sebelumnya sudah dirilis secara gratis di iTune pada Agustus tahun lalu, tapi Grande juga meniatkan single ini sebagai rilisan keempat untuk My Everything.

Kelly Clarkson (Single / RCA) – Heartbeat Song

Fresh from the oven! Bekerjasama dengan Kara DioGuardi, Audra Mae, Jason Evigan, Kelly Clarkson menulis single paling anyarnya, Heartbeat Song. Pop-rock up-tempo, single ini pastinya akan memuaskan rasa rindu penggemar Kelly Clarkson yang menginginkan dirinya tampil dalam lagu-lagu sejenis ini. Lagu yang telah membesarkan namanya. Tapi, ada sentuhan girlie yang membuat lagunya terdengar manis menggoda. Sesuai dengan tema lagunya juga pastinya. Vokal Kelly masih kuat sebagaimana biasanya untuk menggerakkan lagu yang bertempo cepat seperti ini. Single dirilis pada tanggal 12 Januari.

Ellie Goulding (Alb. OST. Fifty Shades of Grey / Polydor) – Love Me Like You Do

So, is Ellie Goulding is the reigning queen of soundtrack? Tampaknya iya. Kali ini ia menyumbangkan lagu istimewa untuk film “panas”, Fifty Shades of Grey. Berjudul Love Me Like You Do, sebuah synthpop bercorak power-pop yang menangkap aura filmnya dengan pas. Dan jika lagu ini terdengar agak-agak Tove Lo, karena memang penyanyi berbakat tersebut yang menulis lagunya bersama Ilya, Savan Kotecha, Max Martin dan Ali Payami, dengan dua terakhir juga bertugas sebagai produser. Kalau tidak salah Tove Lo juga menjadi penyanyi latar untuk lagu super-catchy ini. Definitely best new song for this early year. Single dirilis pada tanggal 7 Januari.

(Creativedisc)

(729 views)