Terkait Realisasi Pajak Bumi Dan Bangunan, Komisi C Nilai Kinerja Dispenda Belum Maksimal

Anggota Komisi C DPRD Jember, Rachmat Fachkurniawan menilai, kinerja dinas pendapatan daerah, kurang maksimal dalam memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak bumi dan bangunan.

Saat hearing bersama dengan dispenda, rachmat mengatakan, seharusnya dispenda yang telah memiliki pengalaman dalam persoalan pbb, memiliki terobosan baru, agar realisasi pbb di setiap tahunnya mengalami kenaikan signifikan.

Namun sayangnya, jika melihat data yang ada, pendapatan dari pbb belum maksimal. hal ini terlihat di sejumlah desa dan kecamatan, yang realisasi pbb dibawah empat puluh persen. bahkan di desa pringgondani, realisasi pbb hanya dua persen.

Untuk itu, rachmat meminta kepada dispenda, untuk memaksimalkan kembali peran kejaksaan negeri jember, untuk melakukan penagihan. sebab kata dia, pemkab sudah melakukan kerjasama dengan kejaksaan sebagai jaksa pengacara negara.

Sementara itu kepala dinas pendapatan daerah jember, suprapto, mengaku akan segera menindaklanjuti sejumlah saran yang telah diberikan komisi c. prinsipnya kata dia, dispenda telah berusaha semaksimal mungkin, untuk melakukan penagihan pbb.

(495 views)