PWI Kabupaten Jember Sinergi Dengan IAIN Jember

Sejumlah Alumni Institut Agama Islam Negeri, IAIN jember, yang aktif menjadi jurnalis di sejumlah media massa, baik lokal maupun nasional, ternyata bukan lulusan jurusan komunikasi penyiaran, melainkan dari fakultas lain. Hal tersebut disampaikan Rektor IAIN Jember, Babun Suharto, saat bersilaturahmi dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Jember, di kampus setempat.

Menurut Babun, dari data yang dimiliki IAIN jember, justru alumni yang aktif di media massa, merupakan lulusan fakultas tarbiyah dan keguruan, dan fakultas syariah. lulusan fakultas dakwah, yang berkiprah di media massa masih sangat minim.

Untuk itu kata babun, dengan sinergi antara IAIN jember dan PWI Kabupaten Jember, diharapkan mampu memberikan sejumlah pengalaman, terutama ilmu terapan tentang dunia jurnalistik, melalui kegiatan pelatihan, workshop.

Sehingga lanjut dia, mahasiswa IAIN jember terutama jurusan komunikasi penyiaran, ketika sudah lulus dari kampus, bisa langsung terserap ke perusahaan media massa.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Jember, Sigit Edi Maryanto, mengapresiasi sambutan dari IAIN jember. ia mengaku siap, untuk bersinergi dengan IAIN, terutama pada peningkatan kualitas mahasiswa dan fungsi kehumasan.

Bentuk kerjasama tersebut lanjut sigit, akan lebih dikonkritkan kembali, melalui program kerja kepengurusan pwi, yang dalam waktu dekat, akan segera dibahas.

(463 views)