PKB Dan PCNU Belum Tentukan Arah Dukungan Dalam Pilkada Jember Mendatang

Partai Kebangkitan Bangsa maupun PCNU Jember, sejauh ini belum menentukan siapa figur bakal calon bupati yang akan didukungnya. Meski demikian jika ternyata nama yang muncul dari DPC PKB berbeda dengan pcnu, dipastikan tidak akan mengganggu keharmonisan hubungan DPC PKB dan PCNU Jember.

Kepada sejumlah wartawan Ketua DPC PKB Jember, Miftahul Ulum menerangkan, DPP PKB sejauh ini belum memberikan petunjuk tehnis penjaringan bakal calon bupati. meski demikian sesuai arahan dpp dan dpw, dpc pkb sudah berkoordinasi dengan pcnu, untuk membahas persiapan pilkada jember.

Bisa jadi Menurut Ulum, nantinya nama yang diusulkan dpc pkb jember sama dengan pcnu, atau bahkan bisa jadi juga berbeda. perbedaan ini tidak akan menjadi persoalan, karena nama-nama yang muncul dari dpc pkb maupun pcnu, semuanya akan diusulkan kepada dpp. karena siapa bakal calon yang akan diusung nantinya mutlak menjadi kewenangan dpp.

Ketika ditanya kesiapannya maju dalam pilkada mendatang ulum mengatakan, memang desakan dari forum pac cukup besar. namun dirinya saat ini masih fokus mempersiapkan konfercab dpc pkb jember, yang akan digelar akhir januari mendatang.

Biasanya lanjut ulum, dalam konfercab yang merupakan forum tertinggi dpc ini, selain memilih kepengurusan baru, juga akan muncul beberapa rekomendasi. bisa jadi salah satu rekomendasi yang muncul, diantaranya terkait bakal calon yang akan diusulkan.

Jika memang dalam konfercab dirinya direkomendasikan untuk maju, sebagai kader partai mau tidak mau dirinya harus siap. hanya saja lanjut ulum, dirinya juga akan menyampaikan kepada dpp, atas sejumlah kekurangan yang dimilikinya. jika dpp menilai kekurangan tersebut tidak menjadi persoalan, maka tidak ada alasan lagi bagi dirinya untuk menolak.

(501 views)