Mza Djalal Akui Berperan Aktif Lobby Politik Untuk Pemenangan Sugiarto

Mantan Ketua DPP PKNU Mza Djalal, mengakui berperan aktif melakukan lobby politik ke sejumlah parpol, untuk mengusung bakal calon bupati jember sugiarto yang didukungnya. Beberpa parpol yang sudah didekati diantaranya gerindra dan golkar.

Meski baru melakukan pendekatan politik terhadap parpol dalam koalisi merah putih, jalal tidak ingin larut dalam dikotomi kmp-kih. Menurutnya harus dibedakan antara politik nasional dengan politik daerah. Parpol di daerah tentu memiliki kebijakan lokal, sesuai dengan kondisi dan situasi masyarakat di bawah.

Jalal mengakui secara pribadi dirinya berperan aktif melakukan pendekatan politik untuk sugiarto. Layaknya orang tua yang akan memiliki hajat menikahkan putranya, tentu harus aktif melakukan komunikasi dengan semua pihak, agar tidak ada pihak-pihak yang tersinggung.

Jalal menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya juga sudah bersilaturahmi dengan dpp gerindra. Namun memang sampai saat ini dpp gerindra belum memutuskan mekanisme penjaringan calon kepala daerah. Sebab dpp gerindra masih fokus menyelesaikan pembahasan ruu pilkada, apakah akan dilakukan secara langsung atau tidak langsung.

(562 views)