Dilanda Bencana Banjir Dan Tanah Longsor, Pemkab Jember Dan Ulama Gelar Doa Bersama

Pemerintah Kabupaten Jember bersama ulama dan tokoh masyarakat, selasa siang, menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa. Doa tersebut berlangsung di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember.

Usai acara doa bersama, Bupati Jember Mza Djalal berharap, dengan kegiatan tersebut, bangsa indonesia khususnya kabupaten jember, diselamatkan dari bencana alam. Sebab, akhir- akhir ini bencana terjadi dimana- mana.

Seperti di kabupaten jember, terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor di beberapa titik. Untuk itu, diharapkan dengan doa dari semua elemen masyarakat, termasuk para ulama, bencana di jember tidak terjadi lagi.

Pada kesempatan itu, para undangan juga mendoakan penumpang dan awak pesawat air asia, yang hilang kontak sejak beberapa hari lalu, saat terbang dari surabaya menuju singapura.

Djalal juga meminta kepada masyarakat, agar tetap waspada akan terjadinya bencana alam. Sebab, tanggung jawab bencana merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga, ketika masyarakat sudah waspada sejak dini, dan terjadi bencana, maka akan memudahkan proses evakuasi.

(462 views)