New Entry on TOP 40 Countdown

Coldplay (Alb. OST. Unbroken / Parlophone) – Miracles

Coldplay juga mengisi soundtrack sebuah film. Kali ini sebuah film karya Angelina Jolie yang berjudul Unbroken. Coldplay mempersembahkan Miracles untuk film yang diangkat dari kisah nyata tersebut. Sesuai dengan semangat pop yang diusung oleh Coldplay akhir-akhir ini, Miracles juga memiliki pendekatan yang sama. Sesuai dengan tema filmnya, Miracles terdengar up-lifting dan bersemangat, meski bertempo sedang saja. Semua yang bisa diharapkan dari Coldplay.

Ed Sheeran (Alb. OST. Sons of Anarchy / Warner Music) – Make It Rain

Di musim terakhirnya, serial Sons of Anarchy mengajak Ed Sheeran untuk menyanyikan lagu Make It Rain sebagai lagu temanya. Dengan blues yang kental, Sheeran memberikan pendekatan dalam sentuhan ciri khasnya tanpa harus menghilangkan jati diri dari lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Foy Vance.

ILoveMakonnen feat. Drake (EP. ILoveMakonnen / Warner Music) – Tuesday

Makonnen Sheran atau yang lebih dikenal dengan ILoveMakonnen adalah penyanyi Hip-hop/rapper yang baru memulai karirnya. Namanya menanjak semenjak Drake meremiks single miliknya Tuesday dengan memasukkan vokalnya ke dalam single tersebut. Tuesday memadukan RnB dangn Hip-hop dan memolesnya dengan Crunk. Tidak heran jika lagu terdengar sedikit bermalas-malasan, meski tidak mengurangi kekuatannya dalam memberikan lagu Hip-hop mid-tempo yang seru

Motohiro Hata (Alb. OST. Stand By Me Doraemon / Ariola) – Himawari no Yakusoku

Siapa yang sudah menonton film animasi Stand By Me Doraemon? Bagi yang sudah menonton film yang kabarnya akan menjadi film terakhir Doraemon itu pasti segera mengenali lagu ini. Yep, Himawari no Yakusoku adalah lagu soundtrack untuk filmnya. Sebuah pop balada yang cantik dengan gitar akustik sebagai teman utama Motohiro Hata, sang penyanyi, untuk melantunkan lagunya. Melantun dengan melankolis tanpa harus mendayu-dayu. Tepat sebagai lagu tema Doraemon terbaru ini. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus lalu dan baru saja dirilis oleh Sony Music Indonesia bertepatan dengan penayangan film ini di bioskop-bioskop Indonesia.

Nicki Minaj feat. Beyonce (Alb. The Pinkprint / Young Money) – Feeling My Self

Nicki Minaj adalah satu satunya musisi yang berhasil menggandeng Beyonce untuk kedua kalinya setelah Flawless. Kolaborasi yang menampilkan Nicki Minaj dengan unsur “kekasarannya” lalu muncul Beyonce sebagai sang penengah. Masih saja menghadirkan nomor RnB Hip Hop nan menggelora dari album The Pinkprint. Dapat dibayangkan bagaimana sexynya kelak music video yang akan melengkapi single ini. Wajib ditunggu!

 

(485 views)