Menjelang Akhir Tahun Realisasi PBB Masih 65 Persen

Realisasi Pajak Bumi Dan Bangunan Tahun 2014 hingga pertengahan bulan ini, cukup rendah. dari data yang diperoleh Komisi C DPRD Jember, realisasi pajak hanya mencapai 65 persen.

Anggota Komisi C DPRD Jember Rahmat Fachkurniawan, cukup menyesalkan rendahnya realisasi pbb tersebut. sebab kata dia, tidak ada upaya dari pemerintah daerah, dalam ini dinas pendapatan untuk melakukan sosialisasi penagihan.

Jika melihat waktu yang sudah ada, rahmat mengaku pesimis, target pendapatan dari sektor pbb akan bisa terealisasi. padahal, di tahun 2014 ini, pemkab menargetkan realisasi pbb sebesar 70 persen. sedangkan faktanya, masih ada angka 65 persen.

Untuk daerah yang realisasi pbb nya masih dibawah 60 persen diantaranya, jelbuk, mayang, sumberjambe dan arjasa. dia meminta kepada pemkab, untuk memberikan sanksi tegas terhadap desa yang realisasi pbb nya masih rendah.

Atas kondisi tersebut lanjut rahmat, pihaknya bersama komisi a, akan memanggil dispenda dan pemerintahan desa, untuk membahas persoalan tersebut. diharapkan akan ada solusi dari permasalahan tersebut.

(420 views)